Thursday 24 August 2017

Forex dr maza


Utama Kissi Atau Ko Na Dekhun Itna Maghroor Kardo Utama Kissi Atau Ko Na. Mujhe Apnay Badan Ki Khusbhu Se Masroor Kardo, Mujhe Apni Nazuk Bahon Mein Mehsoor Kardo, Seenay Se Laga K Saaray Gham Kardo, Main Tumse juda Na Ho Paon Itna Majboor Kardo, Surkh Honton Se Pilao Ya Di dalam Mast Ankhon Se, Main Tere Jism Se Lipta Rahun Itna Choor Kardo, Leke Bahon Mein Tujhe Honton Se Itna Choom Lon, Faslay Sharam-o-Haya K Tum Bhi Kardo, Meri Nas Nas Mein Bas Jaye JAAN Pyaar Tera, Kissi Utama Atau Ko Na Dekhun Itna Maghroor Kardo8230. More Romantic Shayari, 247 comment Sexxxxxxxxxxxxxxy poetry it8217s panas yaar bisa beberapa menerjemahkan ke bahasa inggris, atau katakan padaku apa artinya ini dalam bahasa Inggris thankyou awesum nyc romantic poem82308230. Bohot puisi romantis hay utama apne suami ko zarur sunaunghi jism se pyar karne wale kabhi rooh se (hati) pyar nahi kiya karte, aur jab itna choor karde ke na jism se aur na rooh se lipatne ke quabil rah paoge bhai. Wo pyaar hi kya jo jism se kiya jaye.8230823082308230 .. Bohut hi achi, romantis atau pyaar bhari shayari mein apni girlfrnd ko zarur sunaoga. Thanx 4 posting Deidcated kepada mereka yang cinta dan didnt menemukan. Utha ka phoooool ki pathie nazakat bilang masal dali, isharaaa bilang kaha hum dil ka aisa hal kartay han. Sooorey to say my dear friends may be i was worng but unforntunatleyjo log piyar ko biyan kar rahi han mungkin har shaks ki apni berpikir hay tapi lagi sorrey tu bilang yar piyar wo nahi jo bathiya jai samjhia jai piayr to wo hay jo mehsoooos hoo Jai hanya untuk peotry yang menyedihkan saya akan menunggu teman-teman terkasihku 03453118491 1. Har baar wo kiyun mujhay chhor jata hai tanha A DOST Main mzaboot tu bohat hoon magar pathar ke nahi 2. Humain ke kb se pta tha k 8220TU8217 bewafa hai Dost Tujhe Chaha liay k shaiyd teri fitrat badal jaye it to nice email160protected email id saya daging saya Zindgi ke safar mein kante ke bahut hote hai lekin agar koi saath de ke dard ka ehsas nahi hota Meri chahat ka safar adalah liye dushwar raha qk us ka Bhai nya waqat gali ma sawar raha oper wali shairiy ka keya kehna Intehai ghatiya tareen puisi hai. Yang sangat alami untuk menjadi romantis tapi tarha eeeeeeeeeee :( jism se pyaar hota ya jism se lippatna hota ya jism ki pyaaaas hoti tu kab ky lippat chuky hotay apni pyass bujhali hoti in 10 saalon may magr hamari kitab may aesi koi shart nhi hai mohabbat Ki atau na dia sachi mohabbat ka naam hai yeh semoga sirna atau sirna itna kehna chahoonga yahan jo bhi meray bhai behan atay hain ky mohabbat kro tu pak mohabbat kro warna yun kisi ko apni hawas se barbad na kro buss itna or yaad rakhna hum nay marna Bhi hai agr aj kisi sarah galat kareingy tu hmary bhi sath galat hoga82308230. Atau agr kisi ky dil may koi sawal ajai meri baaton ko phar kr tu ap mujh se poochy sakhtay hai mera sel no yeh hai 03225018159 Jaankar tujhe yeh samajh me ata hai , Ki dagha koi apna hi deta hai, chahte hai jise zindagi se zyada, wo hi aksar bewafai kar jata hai 918307190004 zakhmi Mujhe Apnay Ahsaas Ki Khusbhu Se Masroor Kardo, Mujhe Apni Sharmili Nigahoon Mein Mehsoor Kardo, Rookh mein basaa K Saaray Gham Door Kardo, Ma Di Tumse juda Na Ho Paon Itna Majboor Kardo, Surkh Honton Se Pilao Ya Di Mast Ankhon Se, Teri Rookh Se Lipta Rahun Itna Choor Kardo, Leke Aankhoon Mein Tujhe Honton Se Itna Choom Lon, Faslay Sharam-o-Haya K Tum Bhi Door Kardo, Meri Nas Nas Mein Bas Jaye SOBIA Pyaar Tera, Kissi Utama Atau Ko Na Dekhun Itna Maghroor Kardo. Tum To Abhi Katakanlah Mubtala-e-Khof-e-Hijr ho, Tum Chor Do, Tum Sa Nhi Hoge Ye Muhabbat. Livin di islamabad Jika ada bdi wana ada jenis puisi Contact. Asim GM (92) - (3325357591) Kisi din hum guzra hua kal ban jayenge Pehle har roz kisi ko, Phir kabhi-kabhi kisi ko, Phir kabhi na kabhi, Phir kabhi Na kisi ko Yaad ayenge03006067291Gwalior Fort Digambarkan oleh Kaisar Mughal Babur sebagai, Mutiara di antara benteng-benteng di India, benteng megah ini sulit dilewatkan karena dapat dilihat dari setiap sudut dan sudut Gwalior. Dibangun di atas bukit batu pasir terisolasi 100 m di atas kota, Benteng membentang di atas area seluas 3 km dan dianggap sebagai benteng Utara dan Tengah yang paling tidak dapat ditembus. Benteng itu sendiri dibangun dalam dua bagian, pada waktu yang berbeda. Bagian pertama, Benteng utama dibangun pada masa pemerintahan Tomar, pada abad ke-8. Gurjari Mahal dan Istana Man Mandir kemudian dibangun oleh Raja Man Singh Tomar pada abad ke 15 untuk ratu kesukaannya, Mrignayani. Dalam 500 tahun sejak saat itu, Benteng telah mengalami banyak pasang surut dalam sejarah. Ini juga telah berpindah tangan berkali-kali dan telah dipegang oleh Tomars, Mughal, Marathas dan Inggris, yang akhirnya menyerahkannya ke Scindias. Benteng ini memiliki sejarah yang menyedihkan. Theres the Jauhar Kund, yang menandai titik di mana wanita harem membakar diri sampai mati setelah kekalahan Raja Gwalior pada 1232. Kaisar Mughal Aurangzed dipenjara dan kemudian membunuh saudaranya Murad di Istana Man Mandir yang mencolok. Dikelilingi oleh dinding beton dari batu pasir, Benteng Gwalior membungkus tiga kuil, 6 istana dan beberapa tangki air. Mudahnya tempat terindah di Benteng adalah Istana Man Mandir. Ini adalah struktur yang sangat rumit yang tampaknya bertahan di tepi benteng. Ubin keramik biru membentuk tatanan istana ini. Ini juga merupakan pembawa acara spektakuler dan pertunjukan cahaya yang diadakan di sana setiap malam. Hal ini sangat baik dieksekusi bahwa Anda akan merasa seolah-olah Anda adalah bagian dari sejarah benteng yang kaya dan kisah cinta Raja Man Singh dan Ratu Mrignayani. Benteng ini juga mengandung banyak keajaiban arsitektur abad pertengahan. Gujar Mahal adalah salah satu struktur yang penutup terluarnya bertahan dari banyak pertempuran yang dialami Benteng. Bagian dalam Mahal telah diubah menjadi museum arkeologi yang menampung koleksi pameran yang mengesankan, beberapa di antaranya berasal dari abad ke 1 Masehi. Dari ketiga candi tersebut, Teli-Ka-Mandir yang paling menonjol. Ini adalah kuil gaya Dravida abad ke 9 yang naik ke ketinggian lebih dari 100 kaki. Tempat ini terkenal dengan perpaduan arsitektur India Selatan dengan motif dekoratif India Utara dan terkenal dengan eksteriornya yang terpahat. Kuil Saas-Bahu dapat ditemukan di sisi timur benteng. Mereka didedikasikan untuk Dewa Wisnu dan merupakan contoh arsitektur bait suci abad ke-11 yang lebih besar. Istana Karan, Jahangir Mahal dan Shah Jahan Mahal juga merupakan istana yang patut dilihat. Benteng ini juga memiliki tempat khusus di bidang peradaban manusia karena merupakan tempat yang pertama kali mencatat penggunaan 0. Kunjungan ke Gwalior tidak lengkap dengan kunjungan ke Gwalior Fort, salah satu warisan terbaik negara kita dan Struktur paling menonjol di kaki langit Gwalior. Waktu terbaik untuk mengunjungi benteng Gwalior adalah antara bulan Oktober sampai Maret. Struktur yang bagus, hanya orang-orang di masa lalu yang bisa membangunnya. Orang terkaya saat ini tidak berani membangun bahkan seperempatnya hari ini. Manusia telah menjadi miskin dengan segala cara selama berabad-abad. Monumen yang terlihat dari gambar ini sungguh luar biasa. Kita tidak bisa membayangkan jumlah tenaga kerja yang ahli dalam pembuatan batu akan dilibatkan. Pengerjaan monumen ini benar-benar tak ada bandingannya. Sepertinya Artis itu menggambarnya di atas kanvas. Terima kasih, R C Mohapatra Jacob Paul Sanasi Foto-foto yang menunjukkan bagian-bagian Fort yang berbeda sangat bagus. Aku merasa ingin melihat Benteng Gwalior tepat di depan mataku. Saya telah mengunjungi Benteng ini pada bulan Juli 1960, bersama paman saya. Cukup lama lagi. Tapi saya tidak ingat detailnya sekarang. Saya senang melihat foto-foto penting Fort sekarang. Terima kasih untuk melakukan hal ini di Internet. Tidak ada yang akan mempercayai kamu rajesh kecuali jika kamu menunjukkan beberapa bukti, coz aku ragu akan ada penjaga atleast di malam hari yang tidak meninggalkan benteng ini selama malam yang indah terima kasih telah mengutusku pic yang bagus, aku menyukaimu. Anda adalah teman terbaik di dunia Dapatkah tubuh menyarankan rute kereta api dari Hyderabad ke Gwalior. Dan rincian akomodasi dan operator tur di dalam kota. Baru saja kembali dari perjalanan India-Nepal selama 12 hari - Bagi saya India lebih dari sekedar INCREDIBLE Agama Hindu menjadi yang pertama dan tertua di dunia peradaban sangat menarik dan membingungkan, sangat hidup dan sehat. Penghormatan saya terhadap semua agama dan sisa sejarah kuil. Stupa Masjid, istana, benteng Himalaya, wajah manusia eksotis yang cantik, sari, turban, warna cemerlang, makanan, sapi suci. Gajah, unta Tumbuhan dan Hewan. Jalan sutra kemudian berseri-seri w kendaraan otomotif. Kobra charmers8230plus lagi yang begitu mempesona saya berada di tanah 8216lala8217 yang saya kira. Namaste Foto yang diberikan di atas diambil oleh saya. Bagaimana Anda mempublikasikannya di situs Anda tanpa permisabilitas saya Muhammad ABRAR Qureshi Tidak diragukan lagi, sekali India dulu adalah tambang emas ekonomi dunia, ketika dunia lain, khususnya Eropa kelaparan. Kami pada tahun 1600 yang disebut mafia East India Company (EIC) muncul dan menjarah seluruh benua. Benar. Tapi yang perlu direnungkan adalah: Bagaimana dengan instrumen Muhammad ABRAR Qureshi Darimana instrumen tersebut diimpor untuk membantu EIC Apakah elemen semacam itu tidak melayang-layang Apakah akar mereka tidak memperdalam masyarakat kita Apakah ada yang berpikir untuk menggagalkannya Telah menjadi penduduk terakhir di benteng Selama masa sekolah (Scindia School) telah mengunjungi banyak benteng di seluruh negeri tapi tidak ada yang bisa mengalahkan benteng Gwalior dalam desain, grandeure and maintenance, presentasi Sound and Light yang sangat baik. Saya telah menulis sebuah artikel di benteng Gwalior dan hotel terbaik di kota Times Dari India, struktur raksasa ini dibangun di atas batu karang yang terisolasi, memberikan panorama kota tua Gwalior 242157 dan bangga menjadi salah satu benteng terbesar di negara ini. Sejarah menganggap bahwa bagian pertama benteng dibangun oleh sebuah Penguasa Tomar Menurut cerita rakyat seorang kaisar Tomar saat melewati medan berbatu melihat orang suci Rishi Galav beribadah dan dia terpesona oleh pesona di wajahnya dan ketenangan. Radiasi keluar dari tubuhnya saat dia berdoa. Mengamati kaisar ini memutuskan untuk membangun sebuah kota bernama Galav Rishi Ki Tapo Bhoomi, yang akhirnya menjadi fondasi peletakan Benteng Gwalior. Istana yang Indah harus melihat tempat di India amp terima kasihFebruari 21, 2017 Wawasan Dari Anak-anak dan Marshmallow Perilaku orang lain memiliki dampak besar pada kita. Jika orang lain adalah figur otoritas atau memiliki pengaruh terhadap kita (pemimpin, ulama, guru, orang tua), dampaknya diperbesar. Ini tidak akan memakan banyak terutama karena tidak ada perbedaan pandangan bagi kita untuk menginternalisasi konsensus tersebut. Hal ini berlaku untuk individu maupun masyarakat. Pertimbangkan percobaan ini dengan anak-anak prasekolah. Mereka diberi marshmallow dengan instruksi bahwa jika mereka tidak memakannya segera, mereka akan diberi hadiah 15 menit kemudian. Bayangkan menempatkan godaan di depan empats yang menakutkan Hebatnya, sekitar sepertiga anak-anak mampu menahan diri. Sisanya akan menyerah, dengan sedikit menyerah hanya malu dengan tenggat waktu Percobaan tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan individual terhadap kepuasan yang tertunda (atau reaksi terhadap godaan) dan hal ini dapat dilihat sejak usia prasekolah. Kesimpulan lainnya adalah bahwa anak kecil tidak selalu mencari kepuasan segera. Jika itu adalah satu-satunya temuan, penelitian ini tidak akan menjadi salah satu eksperimen perilaku yang paling berhasil. Empat belas tahun kemudian ketika anak-anak itu berumur kuliah, eksperimen utama, yang mengangkat akun anekdot pada peserta sebelumnya, melakukan studi lanjutan. Anak-anak yang berhasil menunda makan marshmallow mereka lebih baik secara akademis dan memiliki sedikit masalah disiplin di sekolah. Memang, menunda makan marshmallow mereka adalah prediktor skor SAT yang lebih baik (prestasi skolastik) daripada tes IQ atau tingkat pendidikan orang tua. Wawasan berharga lainnya bukan berasal dari data tapi juga untuk mengamati anak-anak. Anak-anak yang dikendalikan impuls sibuk mengalihkan perhatian mereka. Mereka bernyanyi, duduk di tangan mereka (semoga mereka tergoda untuk merebut marshmallow), memejamkan mata, atau bermain dengan pakaian mereka. Dinamika psikologis anak-anak yang menutup mata mereka mirip dengan Ulysses yang membuat pelautnya menyebarkan lebah ke telinga mereka sehingga mereka tidak tergoda oleh nyanyian Sirene yang merdu. Anak-anak itu menghadapi tekanan internal yang banyak dalam menahan diri seperti yang dilakukan Ulysses saat mengikat dirinya ke sebuah tiang sehingga jangan sampai dia menyerah pada seruan Sirene. Tidak cukup memberi tahu anak-anak atau siapa saja untuk menahan diri, seperti dalam kampanye Katakan saja Tidak untuk Narkoba. Kita juga harus melatih mereka untuk mengalihkan perhatian mereka dengan melakukan aktivitas lain. Studi awal melibatkan anak-anak prasekolah dari komunitas Stanford, yang berarti, di atas rata-rata pendapatan, intelek, dan kelas sosial. Studi tersebut pada gilirannya dirangsang oleh orang Jamaika sebelumnya mengenai stereotip rasial Orang kulit hitam dan orang Indian Timur ada satu sama lain. Orang-orang Indian memandang Black sebagai hedonis impulsif, selalu hidup untuk saat ini dan tidak pernah memikirkan masa depan. Orang-orang kulit hitam mengira orang-orang Indian tidak tahu bagaimana cara hidup, menghabiskan uang mereka di bawah kasur, dan tidak pernah menikmati diri mereka sendiri. Kedengarannya tidak nyaman bagi orang Malaysia. Dalam penelitian itu, para peneliti mengganti batang coklat untuk marshmallow. Studi tersebut mengungkapkan bahwa stereotip berkorelasi lebih banyak dengan kelas sosial dan kurang dengan ras, sebuah temuan yang seharusnya menarik perhatian orang Malaysia. Kemampuan untuk menunda kepuasan ini memiliki implikasi yang luas. Jika sebuah budaya cenderung untuk memuaskan segera, maka tidak akan mampu menghemat kebutuhan masa depan. Para ekonom mengatakan kepada kita bahwa pembentukan modal (dicapai melalui tabungan, makna, gratifikasi tertunda) adalah kunci bagi pembangunan ekonomi. Wawasan dari studi marshmallow menjelaskan beberapa pola perilaku yang tidak dapat dipahami. Misalnya, mereka yang datang atas kekayaan melalui warisan atau undian jarang menyimpannya sementara mereka yang mendapatkannya melalui kerja keras melakukannya. Pertimbangkan petani FELDA yang menjadi jutawan instan saat tanah mereka diperoleh untuk Bandara Sepang yang baru. Beberapa tahun kemudian mereka kembali menjadi petani miskin. Di sisi lain, seorang pengusaha yang membangun bisnis yang sukses menjaga kekayaannya. Petani FELDA yang beruntung itu adalah anak-anak yang tidak dapat menahan marshmallow mereka. Mereka tidak menyibukkan diri atau mengalihkan perhatian mereka dari perlakuan mereka. Pengusaha di sisi lain masih asyik dengan bisnisnya. Fakta bahwa dia menghasilkan uang dengan baik (artinya, dihargai dengan baik) adalah kepuasan lebih lanjut baginya, sebuah validasi atas karyanya dan menginspirasi dia untuk melanjutkan. Pertimbangkan mendiang Steve Jobs. Ketika terpaksa mengundurkan diri dari Apple, ia bisa saja menikmati banyak uang yang ia hasilkan. Sebagai gantinya dia menyibukkan diri memulai usaha lain. Dikonsumsi dengan perusahaan barunya ia tak sempat lagi menyia-nyiakan kekayaannya. Dalam hal dinamika psikologis, keterlibatannya dengan NeXT (perusahaan barunya) setara dengan gadis kecil yang bernyanyi untuk mengalihkan perhatiannya dari marshmallow-nya. Kelemahan ini untuk menyia-nyiakan kekayaan yang didapat dengan mudah atau rejeki nomplok tidak unik bagi petani FELDA. Pemenang undian dan tuntutan pertanggungjawaban di Amerika juga mengalami nasib yang sama, orang Melayu yang baru kaya yang memperoleh kekayaan mereka melalui korupsi, kegiatan mencari rente, atau perlindungan politik. Begitu mereka berada di luar lingkaran yang menguntungkan, kekayaan mereka menghilang dan mereka kembali merendahkan warong kopi bukan restoran bintang lima. Pengiklan memanfaatkan penuh kecenderungan kita untuk kepuasan segera. Pertimbangkan hipotek rumah. Secara tradisional, jika Anda memiliki hipotek 150K Anda masih berutang jumlah itu bahkan jika rumah itu berlipat ganda nilainya. Itu menahan pengeluaran Anda. Masukkan konsep ekuitas rumah. Dengan iklan licin, bankir pasti percaya bahwa Anda tidak berhutang 150K lebih baik daripada memiliki ekuitas, perbedaan antara nilai rumah dan hipotek. Sekarang Anda merasa kaya dan cenderung menghabiskan liburan mewah dan mobil mewah, lupa bahwa Anda menghabiskan dana pinjaman. Pengiklan sangat efektif dalam membuat pemilik rumah makan marshmallow mereka segera, karena nilai dan jumlah pinjaman ekuitas rumah cepat membengkak. Hal itu menyebabkan ledakan tidak hanya untuk pemberi pinjaman hipotek ekuitas tetapi juga pemasok barang konsumsi dan liburan mewah. Jutaan pinjaman ekuitas rumah kemudian, dan kita memiliki perumahan bust. Ketika nilai properti turun, pinjaman hipotek dan ekuitas tersebut masuk ke bawah air, memicu krisis keuangan Amerika 2007 yang menyaingi Depresi Hebat. Sebanyak keinginan untuk kepuasan instan ini bisa dipelajari, kita juga bisa melupakannya. Atau untuk memasukkannya ke dalam konteks neurosains modern, kita bisa mengukir jaringan saraf baru sehingga yang lama tidak produktif dapat dilewati atau dipangkas secara sinaps (dibuang). Knowledge Is Power Program (KIPP), sebuah sistem sekolah piagam di New York, melampaui 3R tradisional dengan memasukkan sebagian besar wawasan dari studi marshmallow dalam kurikulumnya. Kepada sekolah, hal-hal yang penting, dan salah satu kekuatan karakter mendasar yang ditanamkan oleh sekolah adalah kontrol diri pada siswa mereka, agar mereka belajar untuk tidak segera melahap marshmallow mereka. Kita bisa mengajari itu untuk muda dan tua. Saat umat Islam berpuasa, kita mempraktikkan pengekangan diri sendiri, tidak hanya selama 15 menit tapi sepanjang hari. Kami melakukan itu setiap bulan Ramadhan. Namun, pelajaran penting untuk menahan diri ini hilang dengan keasyikan kita dalam ritual puasa. Kembali ke petani FELDA yang sekarang miskin, banyak yang bisa dilakukan sehingga mereka tidak akan memakan marshmallow mereka (menghabiskan uang mereka) segera. Kita akan memiliki distribusi terstruktur dan bukannya pembayaran sekaligus, dengan pokok yang disimpan di Tabung Haji, misalnya. Seandainya itu dilakukan, dikombinasikan dengan saran keuangan yang kompeten dan masuk akal, para petani FELDA masih akan menikmati bounty mereka hari ini. Dana pensiun tidak dibagikan secara sekaligus tapi dikonversi ke distribusi anuitas seperti untuk memenuhi harapan seumur hidup Anda. Demikian juga, hakim Amerika yang tercerahkan sekarang menyusun pembayaran kepada penggugat yang berhasil selama periode waktu tertentu. Seperti dapat dilihat, wawasan dari eksperimen psikologi manusia, bahkan yang tampaknya sederhana yang melibatkan anak berusia empat tahun, dapat memiliki implikasi dan penerapan praktis yang mendalam. Diadaptasi dari buku penulis, Liberating The Malay Mind. Diterbitkan oleh Publikasi ZI, Petaling Jaya, 2013. Edisi kedua dirilis pada bulan Januari 2016. Dalam mitologi Yunani, Sirene adalah penggoda putri duyung-seperti seductresses dengan suara merdu yang memikat pelaut untuk membawa kapal karam ke sebuah pantai berbatu. 15 Februari 2017 Wawasan tentang Pikiran: Mereka Membuat Saya Melakukannya Percobaan Asch menunjukkan pengaruh kuat dari tekanan sosial dan rekan kerja. Dalam setting eksperimentalnya, tekanan rekan datang dari rekan-rekan mahasiswa. Bayangkan jika mereka bukan sesama siswa tapi tokoh otoritas dengan kekuatan atas Anda. Bagaimana keputusan Anda akan terpengaruh jika tidak dikendalikan oleh mereka Untuk ini, kami akan melakukan percobaan Milgram di tahun 1960an, juga di Yale, dan Zimbardos di Stanford satu dekade kemudian. Studi Milgram8217 memberi kita wawasan tentang dinamika apa yang membuat manusia biasa melakukan hal-hal mengerikan karena ketaatan buta mereka terhadap otoritas. Kami melihat bahwa di Nazi Jerman, di mana menjadi orang Jerman yang baik berarti mematuhi atasan Anda untuk melakukan hal-hal yang mengerikan. Milgram memiliki subjek, juga mahasiswa, ditugaskan secara acak untuk menjadi guru yang tugasnya mengatur sengatan listrik yang semakin menyakitkan pada seorang pelajar, yang menanggapi dengan jawaban yang tidak tepat atas tes kata-pasangan. Kecuali pelajar itu adalah bagian dari tim peneliti. Untuk setiap jawaban salah yang diberikan oleh pelajar, guru yang berada di ruangan terpisah namun bisa mendengar pembelajar akan memberi kejutan listrik pada peserta didik, meningkatkan voltase dengan setiap respons yang salah. Kecuali guncangan itu semua berpura-pura, dan dengan pelajar sengaja memberikan jawaban yang salah Salah satu peserta didik, seperti yang direncanakan, juga mengatakan kepada guru bahwa dia (pembelajar) memiliki kondisi jantung, sama seperti pengingat. Dalam eksperimen pertamanya, 26 dari 40 guru (65 persen) memberikan suntikan sengatan listrik maksimal yang berpotensi mematikan, terlepas dari erangan dan rintihan yang merosot serta beban berat di dinding oleh orang-orang yang menderita pembelajar yang memberikan jawaban yang salah. Beberapa guru memprotes, namun mereka terus memberikan hukuman yang berpotensi mematikan. Percobaan Milgram telah diulang di setting lain dan lintas budaya namun hasilnya tetap konsisten. Satu dekade kemudian, psikolog Stanford Phillip Zimbardo membayar sukarelawan mahasiswa untuk ambil bagian dalam sebuah percobaan di mana mereka ditugaskan secara acak untuk menjadi sipir atau tahanan di sebuah penjara tiruan. Dia memiliki kerja sama dengan polisi setempat untuk membuatnya realistis, seperti dengan menangkap para siswa dan memesannya di kantor polisi setempat. Tidak butuh waktu lama bagi sipir penjara untuk menganggap serius pekerjaan mereka, terlalu serius ternyata. Percobaan harus dihentikan sebelum waktunya karena pengawas tersebut dalam waktu singkat terlalu sadis, menimbulkan hukuman yang tidak senonoh di penjara mereka sesama siswa mereka. Wawasan dari eksperimen Zimbardos menyoroti dinamika kata-kata kotor dari skandal penjara Abu Ghraib tiga dekade kemudian. Kembali ke Milgram, bayangkan jika eksperimen itu bukan profesor Yale yang mellow tapi seorang jendral tertinggi di atas berpakaian lengkap dengan medali dan pita, atau pemimpin karismatik yang memiliki kekuatan atas Anda, dan pelajar bukan rekan Anda sesama Yale tapi anggota minoritas Dengan siapa Anda memiliki sedikit simpati atau prasangka buruk menjadi bodoh dan malas. Atau, bayangkan Inspektur Jenderal Polisi berdiri di atas Anda, seorang ahli patologi forensik atau penyidik ​​polisi mengenai gaji pemerintah, saat Anda membuat laporan resmi Anda tentang mantan Wakil Perdana Menteri Anwars yang terkenal dengan insiden mata hitam yang terpukul. Dengan Kami menurut perentah (saya ikuti perintah) dan, Saya di arahkan (saya terarah) etos pegawai negeri, Anwar tidak pernah punya kesempatan. Seperti yang diamati oleh Milgram, Seringkali bukan tipe orangnya adalah jenis situasi dimana dia menemukan dirinya sendiri yang menentukan bagaimana dia akan bertindak. Seseorang tergoda untuk setuju dengan Milgram. Namun, akan menjadi sombong dan salah untuk menganggap bahwa kita dapat menjelaskan spektrum penuh kompleksitas perilaku manusia berdasarkan studi elegan dari beberapa ilmuwan imajinatif. Pertimbangkan percobaan Asch ada subjek yang menolak tekanan rekan kerja sama dengan Milgrams. Dua psikolog Inggris, Alexander Haslam dan Stephen Reicher, mengulangi percobaan Penjara Stanford namun dengan sentuhan. Hasilnya sama sekali berbeda dan menimbulkan lebih banyak pertanyaan. Eksperimen Inggris menunjukkan bahwa hal itu akan memakan waktu lebih dari sekedar menempatkan seseorang dalam posisi subordinat dan kemudian memiliki figur penguasa yang memerintahkannya untuk melakukan perbuatan jahat, atau mengarahkannya ke situasi kelompok di mana setiap orang melakukannya. Milgram dan Zimbardo hanya berfokus pada mereka yang melanjutkan eksperimen, bukan mereka yang menolak dan dengan demikian dikecualikan dari penelitian dan tidak diperhitungkan dalam kesimpulan. Dengan eksperimen di Inggris para penjaga tidak diberitahu bagaimana berperilaku mereka dibiarkan menyelesaikan masalah mereka. Selanjutnya, penjaga yang memiliki keraguan sedang ditahan dalam penelitian ini. Ternyata para pembangkang di antara para penjaga dan narapidana memang memiliki efek menghukum yang lain, membenarkan pengamatan Asch sebelumnya. Studi di Inggris lebih realistis dan mencerminkan kompleksitas perilaku manusia. Bagaimanapun juga selama Third Reich ada orang-orang Jerman yang menolak sistem ini. Ya, ada partisipan yang bersemangat tapi mereka adalah orang-orang yang sudah menyimpan kebencian terhadap orang Yahudi. Hitler hanya memberikan pembenaran dan sarana bagi mereka untuk mengejar kefanatikan dan kebencian mereka namun dengan intensitas dan efisiensi yang lebih tinggi. Sama halnya dengan Abu Ghraib ada tentara Amerika yang etis dan jujur ​​yang meniup peluitnya. Studi di Inggris memberi kita harapan. Tidak semudah itu mengubah manusia menjadi monster kecuali mereka yang sudah begitu cenderung. Tantangan bagi para pemimpin bukanlah memberi mereka kesempatan dan pembenaran bahkan jika mereka berada di mayoritas. Itu adalah tantangan tersendiri dalam demokrasi. Ketakutan progresif terbesar yang dimiliki Amerika di bawah Presiden Trump adalah toleransi yang tampaknya jika tidak memberi dorongan pada orang-orang yang menyukai kefanatikan dan chauvinisme. Mereka bisa menegaskan kembali temuan Asch, Milgram, dan Zimbardo tentang efek tekanan teman sebaya. Di sisi lain, pencurahan protes terhadap Trump oleh orang Amerika biasa mencerminkan optimisme yang ditunjukkan oleh Haslam dan Reicher. Diadaptasi dari buku penulis, Liberating The Malay Mind, diterbitkan oleh Publikasi ZI, Petaling Jaya, 2013. Edisi kedua diluncurkan pada bulan Januari 2016. 7 Februari 2017 Sebagian besar wawasan ilmiah tentang otak manusia muncul dari empat sumber: laboratorium basah Di laboratorium hewan pengamatan klinis pada pasien yang rusak otak mengamati bayi dan anak-anak dan eksperimen psikologi manusia. Wawasan tentang pikiran bagaimanapun, paling baik dipahami melalui membaca Shakespeare dan merenungkan para filsuf. Spesies populer saat ini untuk lab basah adalah nematoda (cacing) elegans Caenorhabditis. Ini transparan, mudah dimanipulasi secara genetis, dan hanya memiliki 302 neuron (dibandingkan dengan miliaran manusia). Akan jauh diambil untuk menganggap bahwa organisme memiliki otak yang kompatibel dengan manusia namun neuron yang jauh lebih sedikit memungkinkan para ilmuwan untuk mempelajari fisiologi dasar sel saraf. Mencitrakan eksperimen dengan burung, khususnya angsa, memberi kita wawasan tentang konsep semacam itu sebagai periode kritis pembelajaran. Tidak ada sesuatu di alam yang jelas. Jika Anda memotong saraf ke mata kodok dan kemudian memutarnya 180 derajat, dan kemudian setelah sarafnya beregenerasi, amati kodok yang menangkap lalat. Itu tidak bisa lidahnya terus membalik ke arah yang berlawanan. Penjelasannya ada bahwa mata telah terprogram keras ke otak dengan cara tertentu dan bahwa tidak ada pembelajaran yang bisa mengubah situasinya. Singkatnya, tidak ada neuroplastisitas (kemampuan sel saraf untuk memodifikasi fungsinya) yang beroperasi di sana. Jika Anda menjahit menutup mata seekor anak kucing dan berminggu-minggu kemudian melepaskan jahitannya, mata itu buta secara fungsional meskipun masih menerima gambarnya. Kurangnya stimulasi visual di mata tersebut mengganggu produksi faktor spesifik yang dibutuhkan oleh sel saraf untuk menumbuhkan cabang yang lebih panjang (dendrit) dan terhubung ke otak, yang menggambarkan peran penting lingkungan dalam perkembangan otak. Monyet-monyet bayi terangkat dalam isolasi hanya dengan boneka empuk saat ibu mereka tumbuh sangat terganggu, sekali lagi menggambarkan peran penting pengasuhan dini atau perawatan ibu. Sumber kedua wawasan berasal dari pasien yang cedera otak. Salah satunya adalah kasus Phineas Gage yang memiliki linggis yang menembus tengkoraknya. Dia bertahan, tapi perubahan kepribadiannya berikutnya sedemikian rupa sehingga dia tidak lagi Gage. Pasien lain, HM, memiliki bekas luka yang dikeluarkan dari bagian otaknya yang sudah tua (hippocampus) untuk mengendalikan kejang yang memberatkan. Setelah operasi ia mengalami kehilangan ingatan anterograde yang parah ia tidak dapat mengingat kejadian yang terjadi sesudahnya. Dia masih memiliki kenangan lamanya tentang kejadian sebelum operasi. Hal itu menimbulkan wawasan ingatan yang berbeda. Obat tertentu juga bisa menyebabkan efek samping yang menyusahkan ini, untungnya hanya sebentar. Pada tahun 1960 Sperry mempelajari pasien yang memiliki korpus callossum mereka yang terputus untuk mencegah serangan epilepsi dari penyebaran dari satu belahan otak ke otak lainnya. Korpus callosum adalah jaringan tebal yang berada di dasar dan mengikat dua belahan otak. Setelah operasi pasien ini akan berperilaku seperti orang normal lainnya, tanpa gangguan bicara, berjalan, atau aktivitas lainnya. Melalui studi pada pasien Sperry ini mampu menunjukkan lateralisasi fungsi otak, dengan hak lebih visual dan mampu mengolah informasi secara integratif dan intuitif sementara yang kiri, lebih lisan dan mahir memproses informasi secara sekuensial dan analitis. Yang populer diungkapkan, otak kiri bersifat rasional dan analitis sedangkan variasi emosional dan kreatif yang tepat, emosional dan kreatif, merupakan variasi neuro-ilmiah dari tema Yin dan Yang. Wanita cenderung menggunakan otak kanan mereka lebih banyak daripada pria. Implikasi dari wawasan Sperry melampaui perbedaan bagaimana anak laki-laki dan anak perempuan mempelajarinya juga menjelaskan mengapa pria dan wanita berbeda dalam pandangan mereka mengenai masalah sosial. Pada tahun 1966 di University of Texas, Charles Whitman menembak dan membunuh 13 orang sementara melukai 32 lainnya sebelum dia ditembak mati. Whitman meninggalkan catatan bunuh diri, mengakui bahwa dia telah terganggu oleh pikiran irasional dan meminta otopsi dilakukan karena dia menduga ada sesuatu yang salah di dalam otaknya. Mereka melakukannya, dan dia benar. Mereka menemukan tumor menekan amiggdale-nya, bagian otak yang mengendalikan emosi, terutama ketakutan dan agresi. Contoh-contoh yang dramatis dan tidak dramatis ini menantang konsep kehendak bebas dan kesalahan kita. Saat itu tidak ada pemindaian CAT atau MRI. Saat ini perangkat tambahan, pemindaian MRI (untuk fungsional), merupakan alat penting dalam penelitian otak yang menunjukkan bagian otak mana yang dinyalakan atau aktif selama studi dinamis. Penelitian lain melibatkan pasien dengan bagian sistem saraf mereka yang rusak sejak lahir dan kemudian dipulihkan di kemudian hari. Contohnya adalah katarak bawaan. Di negara maju anak-anak ini akan diobati dini, dengan minimal jika ada kehilangan penglihatan. Di Dunia Ketiga anak-anak ini akan tetap buta, dengan segala konsekuensi tragisnya. Baru-baru ini beberapa orang beruntung di India dioperasi melalui intervensi bedah dari Massachusetts Institute of Technologys Prakash Project. Berlawanan dengan temuan percobaan sebelumnya dengan anak kucing, anak-anak yang diobati dapat melihat operasi katarak berikut. Namun, mereka tidak segera melihat, juga bukan apa yang mereka lihat awalnya sama dengan apa yang orang-orang dengan visi normal akan melihatnya. Sementara kita melihat sapi Holstein mengunyah dengan santai di padang rumput yang subur di bawah langit biru tak berawan, anak-anak itu akan melihat bercak hitam dan putih di atas latar belakang hijau di bawah tambalan biru. Mereka tidak akan melihat apa yang kita lihat sampai otak mereka telah belajar menafsirkan gambar-gambar itu, sebuah proses yang bisa memakan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu. Gambaran yang ditransmisikan dari mata mereka ke pusat visual otak mereka (korteks optik) persis sama segera setelah operasi dan kemudian, namun otak belum belajar untuk melihat, atau menafsirkan gambar tersebut dengan benar sampai lama kemudian. Sumber ketiga wawasan berasal dari mengamati bayi dan anak-anak. Otak anak bukanlah batu tulis kosong atau yang dewasa dalam miniatur. Fitur yang luar biasa adalah kurva belajarnya yang curam, tak terlihat lagi pada waktu lainnya. A baby has to learn to recognize its mother and get her attention, process the sights and sounds of the world, as well as learn to crawl, walk and control its sphincters. This learning predates delivery. The baby in utero learns to recognize the sound of its parents voices and the movements of its mother. If the father is absent, then little of this pre-delivery bonding would take place with him. After birth there is the all-important filial bonding and imprinting. The baby learns to recognize its mother. It can do this within a few days but that recognition is fragile. If the mother were to later wear a scarf for example, the infant would treat that face as that of a stranger. A similar make strange response would occur if the mother were to approach the baby from its head, thus presenting to the baby an upside-down image. Only much later does the baby learn to recognize its mothers face from every angle. The fourth source of insight comes from the study of normal, healthy human beings. These human psychology experiments contribute much to our understanding of the human brain, and thus the mind. I will devote the next two chapters to reviewing some of the insightful ones. Excerpted from the author8217s book, Liberating The Malay Mind . published by ZI Publications, Petaling Jaya, 2013. The second edition was released recently in January 2016. September 4th, 2016 Luqman Al-Hikmah Versus Najib Al-Kebas Luqman Al-Hikmah (Luqman The Wise) is revered in Islam. There is a Surah (31) in the Koran named after him, chronicling his sage advice to his son. Those are wise words for anyone, anytime, and anywhere. Legend has it that once as a slave, his master ordered him to slaughter a sheep and bring its best and worst parts to him. Luqman did, and brought the animals heart and tongue. Intrigued, the next day the master asked him to do the same thing but this time to bring the worst parts. Luqman brought him again the heart and tongue. When asked, Luqman explained that when a sheep is halal, the heart and tongue are the sweetest parts. When it is haram, the two are the worst. Likewise with leaders halal leaders words (the consequence of their tongue) and deeds (heart) inspire and bring out the best in their followers. They in turn make the world better. In contrast, the words and deeds of a Hitler agitate his followers and bring out the worst in them. They in turn wreck the world, theirs and ours. Brandishing a ketchup-soaked keris and stretching out a stiff-arm salute are but different deeds from the same heart. With individuals, the same attribute may be venerated in a pious person but detested in the corrupt. Prime Minister Najib values loyalty above everything else in his staff and ministers. Loyalty is the finest attribute you can heap upon a leader, but only when he is halal, meaning honest, competent, and does not betray the faith and trust you have in him. When he is not, then that loyalty is not only misplaced but also your most hideous attribute. You betray not only yourself and your values but also your fellow citizens and theirs. Hang Jebat put it best, Raja adil raja di sembah Raja zalim raja di sanggah . Najib is confused about loyalty and what it stands for. His staff, ministers and supporters too are confused on whether their loyalty is to the country and its enshrined principles, or to a leader and his unbounded avarice. Had UMNO members been loyal to the person of Datuk Onn as leader back in 1951, Malaysia would still be a British colony today. Although he fought against and prevailed over the Malayan Union, Onn opposed merdeka . As Prime Minister, Najib should be loyal not to his party, ministers or supporters but to the oath of office he took in front of the King, and to the constitution he swore to uphold and defend. Loyalty to anyone or anything else is misplaced, even treasonous. In defending his hideous corrupt act with 1MDB, Najib points with pride to the BR1M grants to the poor. Caliph Bakar gave every man, woman and child twenty durham annually, long before economists advocated guaranteed minimum income. Credit Najib for implementing a good idea. However, lest it be forgotten he has also burdened Malaysians with the Goods and Services Tax. GST is the least progressive of taxes, meaning, the poor bears a disproportionate burden. The 2016 budget for BR1M is RM4.9 billion the government estimates raking in RM5.6 with GST. The ledger does not favor the rakyat, especially the poor. If 1MDB funded BR1M, as Najib intimated, consider that the American DOJ alleges an estimated over US3 billion (in excess of RM12B) have been corruptly siphoned off from that sovereign fund. Thus while Najib gives away RM4.9B in BR1M, Malaysian Official 1 has kebas (swiped off) over RM12B from 1MDB. The ledger again favors him to the tune in excess of RM7B. So unlike Luqman Al-Hikmah, we have Najib Al-Kebas. Loyalty to Al-Kebas would be the worst attribute in a Malaysian. Najib fessed up to swiping off hundreds of millions into his personal bank account. It was a gift from a Saudi sheikh, he claimed. For Malays, anything from the Holy Land is halal, even its flies and maggots. Would Najib have received the gift had he not been Prime Minister Obviously not. Which means that the donation was to his office. Najib admitted as much when he said it was in appreciation for Malaysias fight against ISIS. Najib did not fight ISIS alone, Malaysians did. Thus the money should have gone to Treasury, not his personal account. Even in the days of generous foreign aid no nation ever received such a windfall, except Israel from America. When Najibs explanation did not sell even to UMNO members, he concocted yet another spin. It was a political donation. That satisfied UMNO wise ones, the likes of Shahril Samad and Ahmad Maslan with their MBAs, chartered accountant Wahid Omar, and lawyers Nazri and Azalina. Shahril and Maslan admitted to receiving a million or two from Najib. Crumbs really, but that satisfied them. Wahid was rewarded with the PNB chairmanship. Nazri and Azlina are still ministers. For these characters, loyalty is but a commodity with a price tag. Rather cheap, fitting their characters. Ponder this. Today Saudis can buy Malaysian elections by financing the party they favor. Tomorrow, Americans to Pakatan How about China or Singapore to DAP UMNO is Saudis current favored flavor. Tomorrow, PAS Why not put up Malaysian elections to the highest bidder That would simplify things and remove the charade. It would also be clean and transparent, with the rakyat benefitting from the cash. Do likewise with UMNO elections and distribute the loot to the members. At least they would get something. Right now Najib kebas (swiped) all, with only the crumbs falling to the lesser chiefs. Ordinary members are still waiting for the leftovers, if any. Legend also has it Luqman advised his son to be wary of women with heavy makeup. In todays parlance, those who resort to plastic surgery and anti-ageing potions. They will end up spending everything you have, he cautioned. When Luqman died, his son ignored that advice. He partied and chased women with heavy makeup. Within a year he was bankrupt. If as Najib says that he fears only Allah, then heed His advice as revealed through Lukman Al-Hikmah. I risk flattering Najib and his supporters by mentioning him in the same breath with Luqman Al-Hikmah. Najib Al-Kebas has more in common with Luqmans son. If Malaysians were to be spared the fate that befell Luqmans son, then they ought to get rid of Al-Kebas.

No comments:

Post a Comment